TOEIC

TOEIC® (Test of English for International Communication) merupakan tes kemampuan bahasa Inggris yang mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Inggris seseorang untuk keperluan komunikasi internasional. TOEIC® dirancang oleh Educational Testing Service (ETS) yang juga merancang TOEFL®. Berbeda dengan TOEFL®, TOEIC® menguji kemampuan bahasa Inggris untuk keperluan sehari-hari dan dunia kerja, tidak untuk keperluan akademis secara khusus. Para pengguna nilai TOEIC® pada umumnya adalah perusahaan-perusahaan serta institusi-institusi yang ingin mengetahui kemampuan bahasa Inggris para pegawai/calon pegawainya untuk membantu mereka dalam penerimaan calon pegawai maupun dalam pengangkatan jabatan pegawai mereka.
Kemampuan yang diuji dalam TOEIC® Listening and Reading diantaranya Listening, yang terdiri dari 100 pertanyaan dengan waktu 45 menit, dan Reading, yang terdiri dari 100 pertanyaan dengan waktu 75 menit, dengan rentang nilai dari 10 hingga 990. Berikut rincian kemampuan yang diuji dalam TOEIC.
 
Listening (45 menit) Reading (75 menit)
Photographs 10 soal Incomplete Sentence 40 soal
Question - Response 30 soal Text Completion 12 soal
Short Conversations 30 soal
Reading Comprehension
- Single Passage: 28 soal
 
- Double Passage: 20 soal
 
Short Talks 30 soal
 
Beberapa institusi serta perusahaan nasional telah menggunakan nilai TOEIC® , diantaranya: Pertamina, BNI 46, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bahasa (P4TK), LG, Panasonic Group Company, dll.