Kerjasama LPDP-UNY, Pelatihan Bahasa Inggris Penerima Beasiswa Afirmasi LPDP Angkatan II

(Senin, 16/02/2015) LPDP kembali mempercayakan program persiapan calon penerima Beasiswa Afirmasi kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kali ini, 75 calon awardee akan mengikuti Pelatihan Bahasa Inggris Program Beasiswa Pendidikan Indonesia Jalur Afirmasi Angkatan II Tahun 2015. Ketujuhpuluh lima peserta tersebut terdaftar sebagai calon penerima beasiswa afirmasi dengan universitas tujuan di dalam negeri.

“Dari target, lama kelamaan menjadi habbit dan selanjutnya mempelajari bahasa Inggris akan menjadi hal yang mudah apabila kita bersungguh-sungguh,”ungkap Mokhamad Mahdum,  Direktur Perencanaan  Usaha dan Pengembangan Dana LPDP, memberikan motivasi kepada peserta pelatihanagar dapat mencapai target skor TOEFL yang diharapkan.

Joko Priyana, Ph.D., Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UNY, memberikan gambaran umum pelatihan ini. “Ada 75 peserta pelatihan bahasa Inggris pada Angkatan II tahun 2015 yang terdaftar di Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UNY. Fokus pelatihan kali ini adalah TOEFL preparation untuk mempersiapkan calon penerima Beasiswa Afirmasi menghadapi tes TOEFL. Setelah pembukaan ini, peserta mengikuti pre-test yang terdiri dari beberapa bagian yakni listening, structure, dan reading,” terangnya.
Sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi pelamar beasiswa, hasil tes TOEFL ini nantinya akan menentukan apakah calon penerima beasiswa  dapat melaju ke tahap selanjutnya.

Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed., Kepala LPPMP UNY, selanjutnya secara resmi membuka program tersebut di Ruang 210, Lantai 2, Gedung LPPMP UNY.
“Semoga peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah keterampilan bahasa Inggris melalui pelatihan ini dan turut menjadi bagian dari penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Jalur Afirmasi,” harapannya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Agung Sudaryono, Kepala Divisi Pengembangan Dana Kelolaan LPDP. Dalam kesempatan ini ia memberikan penjelasan umum mengenai pelatihan bagi calon-calon awardee LPDP ini. (Yuliana)

 

Error | Pusat Pengembangan Bahasa

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.