Pelatihan Pengelolaan Website bagi Staf P2B

pelatihan web p2b uny

Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) LPPMP UNY mengirimkan lima stafnya untuk mengikuti pelatihan pengelolaan website di Puskom UNY pada tanggal 27 dan 28 Agustus serta 1 September 2014. Pada acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, kelima staf P2B diberikan penjelasan serta pelatihan bagaimana cara mengelola website P2B yang belum lama ini diluncurkan. Kelima staf tersebut dilatih langsung oleh tim Puskom yang diwakili oleh mas Rusnandar dan mas Lutfi yang juga mengelola website UNY.

Kepala P2B, Joko Priyana, Ph.D., menyatakan bahwa tujuan dikirimkannya kelima staf P2B ke pelatihan ini adalah agar pihak P2B dapat mengembangkan serta mengelola website P2B tanpa terlalu bergantung kepada tim Puskom. Beliau berharap dengan pelatihan ini P2B dapat memberikan layanan lebih ke masyarakat UNY maupun masyarakat luas, baik yang berupa informasi program-program, informasi nilai, maupun pembelajaran online. Dengan informasi lebih yang diberikan melalui website, beliau berharap customer P2B dapat merasakan manfaat yang lebih banyak. 

Mas Rusnandar menyatakan hal yang senada. Menurutnya, dengan adanya pengembangan dan pengelolaan website P2B, customer akan mendapatkan banyak kemudahan dalam mengakses informasi layanan P2B. Disamping itu, mas Lutfi, menambahkan bahwa, dengan pengelolaan web yang baik, peringkat webometrics Universitas, dalam hal ini UNY, akan meningkat sehingga hal ini berdampak positif baik bagi P2B maupun bagi UNY dari segi marketing.

Pelatihan yang berakhir Senin, tanggal 1 September 2014, ini berjalan dengan lancar. Para staf P2B yang mengikuti pelatihan ini merasakan banyak manfaat yang diraih dari penjelasan serta arahan dari mas Rusnandar dan mas Lutfi. Semoga setelah pelatihan ini P2B dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada masyarakat luas yang ingin menggunakan layanan bahasanya. 

Error | Pusat Pengembangan Bahasa

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.