UPACARA PENUTUPAN PROGRAM TOEFL PREPARATION KERJASAMA P2B LPPMP UNY - LPDP KEMENKEU RI ANGKATAN VIII

Senin (7/5) telah dilaksanakan upacara penutupan dari rangkaian program Pengayaan Bahasa (P2B) TOEFL Preparataion bagi penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) jalur afirmasi LPDP di P2B LPPMP UNY . Program pelatihan bahasa yang berlangsung selama 6 (enam) bulan sejak 6 November 2017 – 7 Mei 2018 ini merupakan bentuk kerjasama antara P2B LPPMP UNY dengan LPDP Kementerian Keuangan RI.

Dalam sambutannya, Supaya, S.Pd, selaku Kasubag Umum LPPMP menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap kerja keras para peserta pelatihan., serta mengingatkan kembali bahwa perjuangan untuk mencapai derajat akademik yang lebih tinggi baru dimulai. Sementara itu, Joko Priyana, Ph.D., selaku Kepala P2B menyampaikan betapa pentingnya kemampuan menyeimbangkan aspek kognitif, dan mental untuk mengikuti pelatihan setara 1008 jam pelajaran tersebut.

Turut hadir dalam upacara penutupan , para instruktur serta staf akademik dari P2B serta memberikan kesan dan pesan yang diwakili oleh Denny Toto Prasetyo, S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa seluruh instruktur begitu terkesan dengan kematangan sikap dan pendewasaan para peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian pelatihan.

Dalam upacara penutupan tersebut juga ditampilkan unjuk bakat dari para peserta pelatihan. Penampilan peserta diawali oleh tarian tradisional oleh Rr. Shinta Restu Wibawa, salah satu awardee LPDP yang juga merupakan Diajeng Yogyakarta tahun 2015. Tampilan peserta dilanjutkan oleh Nursalam, S.Pd, awardee asal Makassar yang membawakan presentasi dalam Bahasa Inggris mengenai strategi menaklukan tes kemampuan membaca dalam Bahasa Jerman. Untuk semakin memeriahkan acara, salah satu awardee LPDP asal Papua , F.X. Adi turut menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu nasional berjudul Indonesia Jaya.

Rangkaian upacara penutupan diakhiri dengan foto bersama para peserta pelatihan dan instruktur. Tak lupa sesi berjabat tangan dan swafoto juga dilakukan di penghujung acara.

.    

Error | Pusat Pengembangan Bahasa

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.